imajinasi gue ?

09.18 Saditra Yuda 0 Comments

Seni ?
          Ini bicara soal seni ? seni gue yg dari dulu gue asah semenjak gue kenal dengan software PHOTOSHOP , PHOTOSCAPE, dan yang lainnya. Gue kenal soal edit-mengedit foto sejak gue duduk di kelas 3 SMA. pertama-tama, gue belom ada niat , dan gak pengen terjun ke dunia digital art ini... sampe akhirnya gue ngeliat salah satu foto yang menakjubkan (editan horror) di internet . gue penasaran setengah mati , pengen nyobain .
          Gue baca buku di toko buku (GRAMEDIA) , disitu banyak buku yang isinya tutorial tentang cara edit-mengedit foto . dari yang AMATIR sampe PROFESIONAL atau TINGKAT MASTER !
gue gak beli satupun buku disitu , mungkin karna harganya yg terlalu mahal . hihi..
          Jadi , gue fokus baca disitu ampe berjam-jam . kalo gue sengaja ato gak sengaja mampir kesono , gue sempetin buat santai di rak yg isinya tentang digital art . dan gue ngehabisin waktu gue disana dengan ngebaca isi dari buku tersebut .

      Dirumah , gue praktekin apa yang udah gue baca di toko buku tadi. sampe akhirnya gue berhasil (menurut gue) >> untuk foto penampakannya , sorry , hasil editan gue dulu udah pada ilang . -_-

         Semenjak gue kerja keras , dan gag berhenti untuk nyoba ngedit-ngedit foto . gue pun semakin dikenal banyak orang. kebanyakan foto yg gue edit , langsung gue share ke social media . Terutama ke Facebook . disitu gue banyak dapet masukan , pujian , hinaan , dan banyaaaaaakkk !!! disitu gue udah punya niat dan mulai bangkit untuk nerusin hobi gue yang satu ini.

         Sampe akhirnya gue kenal dengan edit foto jadi kartun / vector. disini gue menghabiskan waktu sekitar 6 bulan buat belajar teknik vektor . ini gak mudah , karna editan yang satu ini harus detail . gak bisa seenaknya. bagian" kecil juga harus diperhatikan , karna semakin detail , akan semakin nyata/mirip !

seperti ini contoh vector hasil editan gue.






        Begitulah hasil editan vector gue . yang gue pelajarin dari siang sampe malem ....
kalo kalian pernah nyobain buat satu buah gambar vector seperti ini , ini bisa memakan waktu yg cukup lama , dan harus fokus . karna gue masih amatiran , gue menghabiskan waktu sekitar 2-3 jam untuk satu foto (setengah badan). ini juga belom sempurna . kalo sempurna menurut gue itu kayak gini...

sumber : google images
         Jadi gue belom ada apa"nya dibanding gambar diatas... ^_^ . gue akan terus nyoba , sampe akhirnya gue ngerasa ini udah pas dan gue puas ! (walaupun manusia itu gak pernah puas :D)

         Dan sekarang gue udah banyak orderan , bukan orderan sih . lebih tepatnya , banyak yang minta tolong ke gue buat minta di editin sama gue . editan yang kayak vector versi gue. 
gue sih sangat terhormat bisa dimintain tolong sama mereka .

hanyaa...
         Gue disini cuma pengen dihargain aja. bukan gue nya sih . tapi hasil karya gue.
hasil karya gue , yang gue buat dengan susah payah . harus melototin LCD laptop gue berjam-jam , kadang gue ngerjain pas tengah malem , kalo siang gue lebih menyibukkan diri dengan nonton tv , kumpul bareng temen , dan kegiatan lainnya. dan gue sekarang udah dapet yang namanya 'Mata Panda' di mata gue. udah punya lingkaran hitam di sekitar mata , dan ini gue dapet gara-gara gue sering begadang yang jelas . begadang untuk bisa buat gambar kartun . 

            Gue cuma minta satu untuk kalian yang pengen dibuat gambar sama gue . 
"TOLONG HARGAI HASIL KARYA SESEORANG !"
apapun dan berapapun pasti gue terima' ! gue gak bakal nolak apa yg kalian kasih selama itu untuk hasil karya gue dan kalian ngehargain hasil karya gue...

contohnya gini aja.
            Kalo' kalian pemusik , dan kalian punya band , udah cukup terkenal, dipanggil sana sini sama Event" Organizer , acara" ulang tahun , dan yg lainnya . pasti kalian pengen dihargain dong ? minimal kan , bisa makan gratis ? atau dapet rokok gratis ? ya kan ? pasti disaat kalian dihargain seperti itu , kalian seneng banget ! karna gara" hasil karya kalian yang dihargain , walaupun hanya dengan satu bungkus nasi padang , atau yang lainnya....
apalagi , kalian bisa manggung , dan kalian di bayar ! 
bisa dirasain gimana rasanya ?

atau 
        Kalian seorang pemain bola yang dibilang punya skill di atas rata-rata . dan kalian di ajak main di tim yang kalian sendiri gak kenal , trus abis maen tiba-tiba kalian dibayar , walaupun tidak banyak , tapi kalian ngerasa kalian bener-bener dibutuhkan dan dihargain . selain dapet pengalaman , dapet pelajaran , dapet bayaran pula.

ya , begitulah gue kira"...
gue juga pengen kayak gitu . ^_^

oke , sorry kalo long post . sumpah ini curhatan gue yang paling dalem ...
udah deh , dari tadi nyeloteh .
"terima kasih udah ngasih kepercayaan ke gue buat ngedit foto kalian, maaf jika hasil-hasil editan gue masih kurang memuaskan , karna disini gue masih belajar , belajar menjadi yang terbaik dan profesional ."

terima kasih banyak ^_^
-see you- "Saditra"

You Might Also Like

0 komentar: