Cerita Cinta Jeki : Fade In Fade Out (FIFO) Part V

00.59 Saditra Yuda 1 Comments

Cerita Sebelumnya
[“Aku lagi di planet Mars.” Isi SMS dari Mawar.

Planet Mars adalah sebuah tempat yang nyaman untuk menyendiri bagi Jeki, ketika Jeki sedang gundah.

Jeki bergegas menuju Planet Mars.

Terlihat siluet Mawar sedang duduk memandangi matahari yang perlahan mulai terbenam.]

baca dulu cerita sebelumnya disini


Tidak menunggu waktu yang lama, Jeki bergegas menuju Mawar yang sedang menikmati senja sendirian.

Jeki berdiri di belakang Mawar.
                 
                  “Keren ya?” Jeki memulai pembicaraan sambil melihat Matahari senja
                 
                  “BANGET!” sambung Mawar

Jeki duduk disebelah Mawar

IMAGES FROM GOOGLE

                  “Kamu tau gak? Dulu kalo aku sedih, aku sering mampir kesini. Kebanyakan aku sedih tuh gara-gara kamu. Aku kesini biasanya sama Ranger Merah. Ya, walaupun dia jarang nikmatin senja, seenggaknya aku bias ngeliat tingkah konyolnya lagi berenang di air coklat ini.” Kata Jeki. Curhat

Planet Mars adalah tempat yang nyaman untk melihat Air(danau), langit dan beberapa pohon yang berdiri kokoh. Ini adalah temat yang luas untuk bunuh diri.
                 
                  “Emang kamu sedih gara-gara aku? Itu biasanya karna apa?”
              
                  “hmm.. biasanya karna aku udah ga bisa buat kamu seneng. Ga bisa beliin kamu ini-itu. Aku Cuma sedih aja, sama hubungan ini. Hubungan yang nge-gantung tapi aku ngerasa nyaman.” Kata Jeki Lagi

Mawar menoleh ke arah Jeki.
                 
                  “Ehh itu… Mataharinya udah mulai redup. Makin keren tuh. Liat deh.” Sambung Jeki sambil mengacungkan telunjuknya ke arah matahari.

Sontak Mawar menoleh ke arah Matahari.

Disaat Mawar sedang terkesima dengan lembayung-lembayung senja. Tangan Jeki perlahan mulai menggenggam tangan Mawar yang lembut.

IMAGES FROM GOOGLE


Sore itu terasa istimewa bagi mereka berdua. Matahari sudah tidak bersinar tapi mata mereka tetap berbinar. Karna adanya perpaduan warna gradient yang muncul disela-sela matahari terbenam.
                 
                  “I’m Fallin in love with you, again” Kata Jeki dalam hati.

Keesokan dan beberapa minggu setelah sore itu, mereka kembali menjadi 2 pasangan yang sedia kala walaupun tidak jelas namun seperti couple yang pas.
                 
                  Mereka pun sibuk dan fokus dengan studi kuliah mereka masing-masing. Mawar di jurusan ‘Sistem Informasi’ dan Jeki ada di jurusan ‘Ekonomi-Manajemen’. Beda kampus, beda jurusan, beda semester pula. Mawar udah di semester akhir dan Jeki masih di Semester antara awal dan akhir. Yuuup, di tengah-tengah. Haha…

Tiap weekend mereka ketemuan, mereka kencan seperti pasangan-pasangan yang lainnya. Mereka melewati hari-hari bahagia-aman-dan dengan konflik yang tidak begitu besar.

Dan suatu malam itu…

Jeki mengajak kencan Mawar seperti biasa. Mereka kencan di warung pecel lele Bu’ Dhe. Kali ini kencan tidak biasa. Karna ada sesuatu yang ingin disampaikan Jeki ke Mawar. Sesuatu yang penting.

Di Warung pecel lele
                 
                  “Mawar, aku mau ngomong sesautu yang penting nih…” Jeki memulai percakapan
                 
                  “Entar aja ah.. kita makan aja dulu, tar kalo kamu mau ngomong dan itu adalah hal yang gak enak di aku nya, selera makan aku bakal hilang. Kamu juga pasti ngerasa canggung. Trus selera makan kamu juga ilang. Kita ga jadi makan, kencan kita gak berakhir baik.” Mawar memotong pemicaraan Jeki dengan Cerewet seperti biasanya.
                 
                  “Ooo..Yaudah.” Kata Jeki

Jeki memesan Ayam Goreng dan Mawar memesan Bebek Goreng kesukaanya. Seperti biasa, Mawar memesan Extra sambel karna kebetulan Mawar suka pedas, ini dikarenakan ia keturunan dari nenek moyangnya yang berasal dari Padang. Fix, Mawar anak Padang.

*Tepok tangan* *uuuuuuuuwwwww*

Dinner pun selesai. (Cailaaaah Dinner, bahasa luuu~)

Sekarang adalah saat yang pas untuk jeki menyampaikan sesuatu yang sudah lama ingin ia sampaikan ke Mawar.
                 
                  “Mawar….” Kata Jeki. Pelan.
                 
                  “Hmm iya. Apa? Ohh iya, kamu mau ngomong sesuatu ya? Apa itu?”  Celetuk Mawar
                 
                  “Hmm…” Jeki gelisah.
                 
                  “Hmm. Gajadi deh. Ntaran aja. Hehe…” Kata Jeki Ragu
                 
                  “Ahh… Yaudah ah. Aku bayar dulu.” Sambung Mawar
                 
                  “Gausah, hari ini aku yg traktir. Kebetulan aku lagi ada uang lebih. Hehe..” Celetuk Jeki.
                 
                  “Asiiikkk… berarti abis ini beliin aku ice cream ya?” Kata Mawar. Memohon-manja
               
                “Iya…iya…” Kata Jeki.

Setelah dari dinner itu merka menuju toko yang menjual Ice cream Cone kesukaan Mawar. Ice Cream yang berbentuk seperti tai. Hahahha..

Di depan toko ada tempat duduk yang disediakan oleh pemilik toko. Mereka berdua duduk, dan menikmati ice cream yang barusan dibeli tadi.
               
                “Mawar… Kamu mau gak?” Tanya Jeki.
               
                “…?” Mawar kebingungan
               
                “Jadi pacar kamu lagi? Kamu mau kita balikan?” Celetuk Mawar
               
                “hmm.. iya, jadi gimana?” Tanya Jeki lagi
               
                “Gini ya Jek…” Mawar berhenti menjilat-jilat ice creamnya. (haha|penulis ketawa-penulis apalagi)
               
                “Aku tuh mau banget kita balikan kayak dulu lagi. Bisa pacaran kayak dulu lagi. Tapi, kamu tau kan ibuku ga pernah setuju sama hubungan ini. Kamu belom kerja, belom dapet peghasilan tetap, Kuliah aja masih males-malesan. Maaf kalo aku ngomongnya agak kasar, ini bukan karna aku pengen nyakitin kamu, ini buat kebaikan kita berdua untuk kedepannya. INI SEMUA SALAH AKU! AKU TERLALU SAYANG SAMA KAMU. AKU JADI PENGEN DEKET KAMU TERUS. SEOLAH BANGET AKU LAGI MAININ KAMU. PADAHAL AKU NGGAK MAU MAININ KAMU. KAMU TUH SEGALANYA BUAT AKU JEK!! TAPI, AKU JUGA PENGEN NGEBAHAGIAIN IBUKU/ORANGTUA AKU DAN KELUARGA AKU. KARNA HUBUNGAN INI BUKAN CUMA MILIK KITA BERDUA. HUBUNGAN INI JUGA MILIK MEREKA !!!” Bentak Mawar sambil terisak menangis. Piluh.
               
                “Tapi, aku janji kok. Kalo aku bisa….” Potong Jeki
               
                “KAMU DARI DULU JANJI, GAK PERNAH NGEBUKTI. KAN AKU UDAH PERNAH BILANG KE KAMU, KALO JANGAN NANYAIN HAL INI LAGI. AKU JUGA UDAH PERNAH BILANG KE KAMU KALO AKU TUH BAHAGIA BANGET KALO DEKET KAMU! SAMPE DETIK INI DAN SAMPAI KAPANPUN AKU PASTI NGERASA BAHAGIA KALO DEKET KAMU!” Mawar nangis sejadi-jadinya di pundak Jeki sambil menepuk dada Jeki. Mawar terlihat kesal. Mirip film-film korea yang lagi mewek-meweknya.

Setelah kejadian itu…

mereka pulang dengan hening yang panjang. Sangat panjang.

Di depan pintu rumah Mawar, Jeki pamit pulang.
               
                “Aku pulang dulu ya…” Kata Jeki. Pamit
               
                “Iya, hati-hati ya, jek.” Kata Mawar. Dengan mata yang memerah setelah nangis tadi.

Jeki pun pulang ke rumah dengan hati yang campur dan pikiran yang aduk. Campur aduk gitu.

Direbahkan lah badan Jeki yang sudah terlihat lusuh itu ke tempat dimana ia sering bermimpi.

Tiba-tiba, ada telfon dari Ranger Merah.

*Krinngg…Kringgg…Kringggg*


Bersambung yaa~

HAHAHA…

ys.

You Might Also Like

1 komentar:

  1. mawarnya udah jelang nikah apanih? ibunya serius amat hahaha

    BalasHapus