Bad Love Story

14.14 Saditra Yuda 0 Comments


Oh iya , selamet pagi semua, barusan gue tadi ketemu ama temen gue . Seteah LONG TIME NO SEE sama dia. Akhirnya gue ketemu juga . Dia Robed, temen gue yang sering curhat ama gue. Namanya aja mirip sama mafia inggris , tapi hatinya tetep aja . Bling bling.. :D
Disini gue bakal nyeritain pahitnya cerita temen gue , dia cerita semua apa yang dia alamin selama ini , dia cerita banyak ke gue , dan kerennya dia ngebolehin gue buat nulis cerita dia di blog gue ini. 

Gue bakalan ceritain. Ini tentang dia dan mantannya yang paling dia sayangin , dia cintain , gak pernah ada yang bisa gantiin mantannya itu , katanya sih~…
Oke biar lebih jelas , gue langsung aja..
  

Waktu itu sekitar jam 2 siang mereka berdua udah buat janji (dia sama mantannya) buat ketemuan , karna mereka berdua udah lama banget gak ketemu~ , kalo mau ketemu , pasti salah satu diantara mereka sibuk , dan gak bisa ketemuan . Jadi kemarin adalah hari yang pas bagi mereka berdua untuk bertemu , temen gue itu lagi gag ada kuliah siang, dan dia juga lagi gak ada tugas kampus. Jadi , hari itu moment yang pas buat mereka berdua ketemuan .

Akhirnya mereka ketemuan , si Robed (TEMEN GUE) ngajakin si Kero (MANTAN Robed) buat nonton DVD dirumah Robed . Mereka nonton filmnya kalo gak salah “MILLI dan NATHAN”

Kenapa si Robed pilih film ini ? karna film ini mencerminkan cerita mereka berdua yang masih ABU-ABU , tidak tau itu HITAM atau PUTIH . atau bahasa kasarnya “GAG JELAS” .
Jadi , sebelum filmnya dimulai , si Kero ngajakin Robed buat beli Snack kesukaannya Kero yaitu “KARUHUN Kripik Pedes” , Kero ini suka banget sama yang namanya pedes , mungkin karna keturunan orang padang kali yah ? :D hahahha… 

Setelah beli Snack tadi , mereka pun mulai nonton film yg udah disapin sama si Robed yang secara sengaja buat nonton film itu, biar si Kero itu sadar dengan hubungan mereka sekarang. *Niat banget si Robed*

Sambil nonton sambil makan , Kero pun memulai topik pembicaraan , dengan nanyain kabar itu udah memulai topic pembicaraan . Berlanjut , dengan bersambil ! film sekarang berada di adegan yang sangat romantic dimana si Mili (cewek) menolak kehadiran mantannya si Nathan (cowok) , buat ngajak balikan lagi disaat Mili udah punya pacar yang baru.

Disaat itu juga si Robed memegang sangat erat tangannya si Kero , se erat”nya seolah-olah Robed gak mau jauh dari Kero. Lama – kelamaan mereka berdua udah mulai focus nonton film.
*Beberapa jam kemudian*
Film yang mereka berdua tonton tadi pun udah habis. Robed memulai topic dengan menanyakan sesuatu yang Robed anggap ini sangat penting untuk ditanya-in . *dialognya kira” gini*
Robed : “eh , siapa pacar lo sekarang ?” sambil ngelirik ke Kero
Kero : “gak ada , gue gak mau lagi pacaran.” Kero jawab ketus

Robed pernah bilang ke gue , kalo Kero itu udah gak mau balikan lagi sama mantannya , ataupun pacaran dengan orang yang baru , dia Cuma mau langsung ‘jadi’ ,  'jadi' dalem arti langsung NIKAH ! gak pake proses pacaran , kayak orang” yg diluar sana, karna Kero ini udah berulang kali disakitin , dan dia gak mau disakitin lagi sama orang yang baru ataupun dengan orang yang ‘sama’ . mungkin aja dia pengen nyakitin orang-orang yang lagi deket ama dia termasuk mantannya yang lagi deket ama dia . hahaha :D gag jelas gue , nuduh orang sembarangan.
-lanjut-
Terus si Kero jelasin gini ke Robed.
Kero :”Rob, siapa pacar lo sekarang ?” Tanya Kero serius
Robed :”gak ada.” Jawab Robed tulus
Kero :”lo jangan ngarep sama gue lagi , mulai sekarang !” Kero semakin serius
Robed :”kenapa ?”
Kero : “gue udah punya yang baru , dia bukan pacar gue , tapi gue udah nyaman ama dia , kemaren juga dia udah kerumah gue buat ngomong sama orang tua gue ,…”
Robed :” LO UDAH DILAMAR ?” nada ‘lembut’
Kero :”iya , dia udah ngomong sama orang tua gue , dia mau nungguin gue sampe gue lulus kuliah , dan setelah itu mungkin kita akan married .” yakin Kero

Setelah mendengar pernyataan yang terlalu pahit untuk Robed terima . Dia hanya bisa menahan air matanya yang hampir keluar , menahan amarahnya karna dia tidak terima dengan pernyataan itu.
Robed :” jadi … ? lo ? gimana gue ? gue nungguin lo sampe sekarang , kenapa pas lo muncul , lo  bilang gini ke gue ? lo gag pengen di ganggu atau ada alasan lain ?” seolah” Robed belom menerima , dan menyangka Kero sedang berbohong.
Kero : “GUE SERIUS, Rob! dia udah serius sama gue , dia berani ngomong ke orang tua gue ."
Robed :”GUE JUGA BERANI BILANG KE ORANG TUA LO !!
Kero :“ iya gue akuin , tapi lo punya apa ?” sambil melotot ke arah putra
Robed terdiam ! tak ada lagi kata” yang bisa disampaikan kalo dia bener-bener sayang dan cinta dengan Kero.

Setelah hening yang lama . Robed memulai topik , dan menanyakan siapa orang yang buat Kero bener-bener luluh..
Robed :”kalo boleh tau , siapa orangnya ?” Tanya Robed serius
Kero :”lo boleh tau asal , lo janji gak ngarepin gue lagi.”
Karna penasaran , Robed pun mengikuti apa maunya Kero.
Robed :”oke gue janji ! gue bakal Move On , jadi siapa dia ?” sambil mengacungkan klingking.
Janji pun udah dibuat . dan Kero mengatakan ke Robed , kenapa dia bisa jatuh cinta dengan orang yang baru ini.
Kero :”gue gag milih” , dia berasal darimana ? harta dia banyak atau nggak ? gue Cuma kagum sama dia , karna AGAMA nya yang kuat .” sambill senyum melihat kedepan
Robed hanya bisa tersenyum dan bicara dalem hati .
“Semoga lu gak salah pilih , kayak lo milih gue kemaren, gue yakin yang terbaik buat lo , lo yang tentuin , tetapi kalo masalah jodoh , itu yang nentuin yah~ yang diatas. Gue gag bisa ngapa”in lagi , kalo keputusan nya udah gini , udah bulat banget ! gue pun gak bisa maksain lo , keliatan dari wajah lo , ketika lo nyeritain dia , lo seneng banget . Dan kalopun gue bisa milih , gue juga gak mau hidup gue kayak gini. (yang lo benci banget) .

Trus , Robed menatap tajam mata si Kero . Seketika dia langsung memeluk Kero dengan erat, dan seketika juga Robed pun mengeluarkan air mata yang seharusnya tidak dia keluarkan di depan Kero.
Ini tandanya si Robed itu sayang banget sama mantannya itu . Mantannya juga ikutan nangis , gue gag tau kenapa dia juga ikutan nangis , mungkin Cuma ngikut-ikut si Robed aja , gak enak kan si Robed nangis sendirian ! :D hahahah….
Setelah moment itu berakhir , Kero pulang dengan gembira , dan Robed meninggalkan senyum Kero dengan penuh luka.

Begitulah cerita temen gue , saran gue Cuma satu , kalo udah tau jawabannya nya kayak gitu , mending lo move on aja ! jangan mengharapkan yang nggak pasti ! sekarang yang pasti” aja men ! dia bisa , kenapa lo nggak bisa ? wanita masih banyak yang menunggu.. udah lo santai aja !
Terkadang GEMBIRA dan SEDIH itu SATU PAKET ! 
dan kasarnya perasaan gue menyatakan kalo CEWEK itu deket banget sama HARTA !! 
so , PERBANYAK HARTA MU , RAIHLAH KEKASIH IMPIANMU.


ooppss....
Note : actually this isn't my friend's story. This My broke love story (total). I was just change the name . hihi

You Might Also Like

0 komentar: